Si Nonong Ikan Frontosa

Si Nonong Ikan Frontosa

Si Nonong Ikan Frontosa | Mini Akuarium -Ikan ini tumbuh sampai 35 cm serta nonong kepalanya. Badan belang hitam – putih serta kebiruan. Ikan betina umumnya tak memiliki nonong. Cuma ada satu type dalam 1 marga namun banyak varian dalam soal warna lantaran aslinya yang tidak sama. Ada banyak varian warna lantaran tempat yang tidak sama, salah satunya varian Burndi, Zambian, Mpimbwe, Kasanga Blue, Ikola, Samazi, serta Zaire.

Status konsiervasi tak terdaftar. Distribusi serta habitat di alam cuma ada di Danau Tanganyika, di daerah Burundi, Zambian, Mpimbwe, Kasanga, Ikola, Samazi serta Zaire. Ikan siklid Afrika ini bernilai mahal juga sebagai ikan hias lantaran pertumbuhannya sangatlah lambat. Banyak dikoleksi penghobi. Sebagian type nilainya sampai jutaan rupiah. Frontosa berkembang biak dengan mengeram di mulut dengan jumlah telur kurang dari 100 butir.

Ikan hias type Frontosa agak tidak sering didapati, di pedagang ikan hias umumnya cuma ada satu atau dua ekor saja dalam satu akuariumnya. Perawatannya juga tak gampang, lantaran ikan ini umum hidup di PH yang basa serta banyak terkandung mineral seperti kehidupannya di danau tanzania yang berbatu-batu. Ikan ini cuma disukai oleh beberapa hobbiest saja. 
Si Nonong Ikan Frontosa
Corak warna yang garis-garis memanglah serupa ikan nineteenine ini yaitu ikan yang agak gampang digabung sesamanya dengan ukuran tubuh yang sama. Frontosa bakal jadi menarik untuk dipandang apabila telah meraih dewasa atau seputar kian lebih 15 cm. Jenong besar di kepala untuk yang pejantan bakal bikin berwajah serupa kera/monyet. Garis warna biru hitamnya (zaire) terlihat indah dilihat mata. Saat masih tetap ukuran kecil, seputar 2 cm sampai 5 cm, serupa dengan Cichlid Tilapia butikoferi. Terkadang penjual yg tidak jujur, kerap jual ikan type ini juga sebagai anakan frontosa.


Si Nonong Ikan Frontosa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown