Ikan Pemakan Kutu untuk Kolam Koi



Ikan Pemakan Kutu untuk Kolam Koi | Miniakuarium -Bila kita lihat ikan peliharaan kita sehat serta lincah juga bakal membawa perasaan yang tenang tentu, lantas bagaimanakah bila ikan kita sakit ? Tentu kita juga di buat pusing olehnya.

Ikan koi serta ikan koki yaitu salah satu type ikan yang paling banyak diminati oleh beberapa penghobbies ikan hias. Kesempatan ini saya mau mengulas perihal ikan yang dapat digabung dengan ikan koi, serta sudah pasti bukan hanya digabung walau demikian mempunyai manfaat untuk kurangi populasi kutu ikan dikolam anda terutama untuk kolam ikan koi.

Pada intinya ada dua type kutu yang kerap kita temui pada badan ikan koi. Yakni kutu tempel atau kutu kura-kura, lantaran memiliki bentuk bulat seperti kura-kura serta satu lagi yaitu kutu jarum.

Ikan Sumatra
Sesungguhnya kutu-kutu ini dapat di hilangkan dengan obat yang di jual ditoko-toko ikan hias. Umumnya dikerjakan penyembuhan bila ikan telah terserang atau dijangkiti kutu-kutu itu. Lantas bagaimaa untuk pencegahannya ?. Terdapat banyak type ikan yang dapat dipakai juga sebagai pencegahan untuk mengonsumsi kutu-kutu itu. satu diantaranya yakni ikan sumatra.

Ikan kecil ini sangatlah aktif serta gesit. Dia dapat bergerak dengan cepat untuk mengonsumsi kutu-kutu yang ada dikolam ikan koi anda. Dapat pula di taruh di bak filter yang airnya menggenang untuk mengonsumsi jentik-jentik nyamuk.

Ikan Manfish
Type ikan yang jenis kedua yaitu ikan manfish atau yang lebih populer dengan nama angel fish. Ikan ini dapat dapat dimasukan kedalam kolam koi anda untuk menolong kurangi populasi kutu didalamnya. Umumnya ikan ini digabung dengan ikan koki untuk memamakan kutu pada badan ikan koki, namun dianjurkan tidak untuk mencampurkan ikan koki dengan ikan lain terkecuali type ikan koki juga.


Ikan manfish berenang lebih lambat di banding ikan sumatra namun keduanya sama suka mengonsumsi kutu-kutu yang ada di dalam kolam

Ikan Pemakan Kutu untuk Kolam Koi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown