Indahnya Ikan Platy

Indahnya Ikan Platy

Indahnya Ikan Platy  | Mini Akuarium -Ikan Hias Platy Adalah anggota grup Livebearer yang paling popular dikalangan hobys ikan hias air tawar. Diluar itu, platy juga mempunyai beragam type warna serta bisa digabungkan dengan gampang. Platy termasuk juga type ikan yang tenang serta tidak sering agresif, walau bakal membela diri apabila bakal terserang ikan lain. Platy pas diletakkan dalam aquarium serta aquascape berbarengan ikan - ikan tenang yang lain. Ikan ini datang dari Amerika, namun ikan liar Poecilliidae hari ini diketemukan di perairan tropis serta subtropis di banyak sisi dunia. Umumnya ikan liar Poecilliidae diketemukan diluar Amerika datang dari ikan akuarium yang sudah dilepaskan ke alam liar oleh aquarists. Di bagian-bagian Negara Asia ikan Poecilliidae berniat dikenalkan dalam usaha untuk memerangi malaria dengan kurangi jumlah nyamuk.

Indahnya Ikan Platy

Untuk memeilihara Ikan hias Platy ini sangatlah gampang, lantaran ikan ini adalah ikan hias yang gampang untuk bertelur di kolam peliharaan. Ikan ini Akan tidak tumbuh semakin besar dari 2, 5 inci serta Platy dipelihara tidak ada pasangannya (tungga) dalam akuarium ukuran ukuran 10 cmx 10 cm x cm. Ada beragam type Platy tidak sama, termasuk juga Platy Wagtail umum yang merah. Varian popular yang lain yaitu Sunset Platy, Variatus Platy serta Tuxedo Platy. Ikan Hias Platy bakal hidup baik bila disimpan di air yang sedikit. Jika ikan hias platy ini di memelihara didalam aquarium yang memiliki ukuran besar serta diberi makanan yang baik yakni cacing serta pelet yang halus itu bakal membuahkan ikan hias platy yang memiliki kwalitas baik. Jika kita mau mengembangbiakan ikan Platy ini, jadi kita mesti pilih atau beli seputar 3-4 ikan hias Platy yang memiliki kwalitas baik, ikan hias platy yang mempunyai kwalitas baik idealnya dia mempunyai tubuh yang gemuk serta cerah.

Indahnya Ikan Platy

Tanda-tanda ikan Platy Jantan serta Betina :
Langkah membedakan ikan hias platy jantan serta betina sesungguhnya sangat gampang untuk membedakannya. Lantaran gampang dibedakan dengan cara kasat mata. Tanda-tanda umum yang membedakan pada jantan serta betina, yakni salah satunya :
  • Jantan : Platy jantan umumnya mempunyai tubuh yang ramping pada sirip tengah bawah berupa lancip/kecil agak memanjang.
  • Betina : Platy betina umumnya mempunyai tubuh yang lebih gemuk dari platy jantan pada sirip tengah sisi bawah berupa bulat/mengembang.
Demikian Semoga Bermanfaat.

Indahnya Ikan Platy Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown