Ikan Gold Longfin Danio

Gold Longfin Danio

Gold Longfin Danio adalah ikan bersirip panjang, berbagai warna emas panjang Zebra Danio sangat populer. Tubuh berwarna keemasan yang disorot dengan garis-garis kuning yang berjalan horizontal di tubuhnya. Memiliki panjang sekitar 5 -6 cm dan hidup pada suhu 20 - 26 derajat celcius, Selain warna yang menarik, Gold Longfin Danio menawarkan sirip elegan panjang yang mengalir di belakang karena meluncur anggun di aquarium Anda.

Berasal dari wilayah Gangga di India Timur, ikan Gold Longfin Danio ditemukan di berbagai habitat, mulai dari sungai bergerak cepat atau kolam berair tenang.  Dalam aquarium di rumah, ikan ini keluarga Cyprinidae lebih suka aquarium yang banyak tanaman airnya dan lebih suka berenang di tempat terbuka. 

Untuk perawatan terbaik, menjaga ikan tetap damai maka sebaiknya memelihara dalam kelompok kecil berjumlah 6 - 10 ekor. Gold Longfin Danio bisa bergaul dengan spesies Danio lainnya serta ikan damai lainnya dengan ukuran yang sama. Karena Gold Longfin Danio adalah omnivora, makan itu makanan yang bervariasi dari serpihan dan makanan beku.

Gold Longfin Danio

Pejantan Gold Longfin Danios umumnya lebih berbentuk seperti terpedo, sementara betina cenderung memiliki perut yang lebih besar. Umumnya, pejantan Gold Longfin Danio adalah ikan tipe setia, ikan ini akan setia kepada satu betina saja. Untuk memulai memijah ikan ini harus ditempatkan dalam aquarium berkembang biak dengan tanaman baik-berdaun bagi mereka untuk bertelur lebih. Sekitar 300-400 telur diproduksi dan menetas dalam waktu dua hari. Anakan ikan yang sudah menetas harus diberi makan potongan-potongan kecil makanan hidup, seperti udang air garam.


Ikan Gold Longfin Danio Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown