Kualitas Air Ikan Cupang Bag 1

ikan cupang

Kualitas Air Ikan Cupang | Mini Akuarium -Derajat keasaman bisa didefinisikan juga sebagai besarnya kandungan hidrogen di air, dimaksud juga pondus hydrogenii (pH). Jalinan pH dengan kehidupan ikan sangatlah erat. Titik kematian ikan umumnya berlangsung pada pH 4 atau asam serta pH 11 atau basa. Demikian pula reproduksi atau perubahan ikan serta ada bibit penyakit sangatlah bergantung pada pH.

Dihabitat aslinya, ikan cupang sangatlah pas berkembang dengan keadaan air yang mempunyai pH sebesar 6, 2 - 7. Disamping itu, air tanah di Indonesia biasanya mempunyai pH sebesar 5, 2-6, 8.

Karenanya, kerapkali ke air yang bakal dipakai mesti ditambah kapur bordo sejumlah 2 ml per 1 liter air supaya terwujud pH ideal. Tetapi, apabila air yang bakal dipakai termasuk mempunyai pH di atas netral, beberapa hobyis serta peternak memakai daun ketapang atau Palaqium clarkeanum untuk meraih pH ideal.

Untuk tahu ketepatan pH air yang bakal dipakai bisa dikerjakan pengukuran simpel memakai kertas lakmus yang bisa didapat dengan gampang di beberapa toko kimia. Ketidakidealan pH air yang digunakan untuk budi daya cupang hias bakal sangatlah punya pengaruh pada tingakt perubahan serta perkembangan ikan tsb.

Tanda-tanda awal yang bisa jadikan dasar terkait dengan ketidakidealan pH air ini bisa dipandang dari perilaku cupang hias peliharaan :

- Tak mempunyai nafsu makan
- Langkah berenangnya tak stabil, gelisah atau sradak-sruduk
- Tak dapat berkembang biak atau bertelur.
- Perkembangan terhalang.

Demikian ulasan singkat mengenai Kualitas Air Ikan Cupang  ( baca juga : Kualitas Ikan Cupang Bag 2 ).
Semoga bermanfaat bagi Para Hobiis Cupang Mania.

Kualitas Air Ikan Cupang Bag 1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown