Kondisi Air untuk Ikan Discus

Kondisi Air untuk Ikan Discus


Kondisi Air untuk Ikan Discus | Mini Akuarium -Ikan Discus yaitu type ikan yang hidup dengan cara berkelompok (social fish). Bahkan juga di alam bebas, aslinya mereka hidup dalam grup besar serta adalah satu diantara dari sedikit type ikan yang dapat dipelajari. Oleh karena itu, mesti diingat untuk para hobbies kalau bisa untuk beli ikan discus dalam jumlah lebih lebih satu. Discus memerlukan hubungan sosial sesama mereka untuk menimbulkan ciri-ciri khas ikan discus yang berkoloni. 

Sebagian media atau peralatan yang butuh anda buat persiapan untuk mengawali pemeliharaan ikan discus. Salah satunya yaitu aquarium yang bisa menyimpan air yang cukup (idealnya 200 liter untuk 4 ekor discus). Filter osmosis serta lampu Ultra violet untuk menolong sterilisasi air. Dalam keadaan atau daerah spesifik, heater juga dibutuhkan. untuk menanggulangi pergantian suhu hawa yang ekstrim. Suhu yang ideal untuk pemeliharaan discus yaitu 28 derajat Celcius. 

System filtrasi yang baik untuk pemeliharaan discus yaitu hal yang utama, bahkan juga harus. Hal semacam ini yaitu kunci paling utama untuk melindungi kwalitas air supaya terus sempurna, diluar itu sudah pasti untuk hindari kewajiban lakukan sistem perubahan air yang terus-terusan. 

Hal paling utama yang perlu diingat oleh anda yang mau menekuni dalam pemeliharaan ikan discus ini yaitu ciri-ciri air yang disenanginya. 

  • Tingkat keasaman air (pH). 
  • Sangatlah baik bila pH air mendekati netral. 
  • Pertahankan supaya pH ada pada kisaran pH 6. 0 serta 7. 0. 
  • Discus bakal nyaman dengan kisaran pH seperti ini. 
Kondisi Air untuk Ikan Discus

Untuk melindungi stabilitas pH, jadi kesadahan air juga butuh di perhatikan. Upayakan supaya kesadahan Kalsium ada dalam kisaran 5 -7 KH, sedang untuk kesadahan umum pada kisaran 12 – 15 GH. Cermati keadaan air di lingkungan tempat anda pelihara diskus. Bila kesadahan air kian lebih 12gH, jadi manfaatkanlah filter reverse osmosis. Ia bisa kembalikan kesadahan air pada derajat yang diperlukan. Cartridge dari Filter reverse osmosis butuh ditukar dengan cara berkala, serta frekuensi pergantiannya bergantung seberapa tinggi tingkat senyawa yang terdapat di air yang anda gunakan. 

Setelah itu yaitu kandungan amonia. Amonia yaitu kandungan senyawa yang sangatlah jelek di di air, yang bisa mengakibatkan kematian pada ikan discus. Ia yaitu senyawa yang dihasilkan dari kotoran yang dibuang oleh ikan dari bekas makanannya. Idealnya yaitu, bahwa dalam tangki/aquarium tak memiliki kandungan amonia sekalipun (0%). Disinilah kenapa filter didalam akuarium discus yaitu hal yang harus diaplikasikan.


Kondisi Air untuk Ikan Discus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown