Tips Menjaga Kualitas Air Aquarium Ikan Laut

aquarium air laut
 
Mencermati ikan serta hewan air didalam akuarium adalah keasyikan sendiri.Untuk memperoleh pengalaman yang mengasyikkan waktu melihat penghuni akuarium serta kehidupannya, Anda mesti meyakinkan akuarium Anda dalam situasi bersih serta terurus.

Tersebut kami berikanlah sebagian panduan menjaga akuarium Anda lewat cara yang tambah lebih gampang serta relatif murah.

Pembersihkan Lumut

Apabila Anda mempunyai akuarium air tawar, Anda bisa pelihara ikan atau hewan yang bisa menolong bersihkan kotoran serta lumut dalam akuarium. Anda dapat juga mencari di toko ikan berlangganan Anda untuk type hewan air yang lain yang bisa menolong kurangi serta bersihkan akuarium Anda.

Untuk melindungi air akuarium tak terlampau cepat keruh, pakai filter akuarium yang betul-betul bisa menyaring kotoran dalam akuarium. Filter minimum yang Anda mesti punyai yaitu filter yang bisa menyedot air akuarium serta melalukannya ke kapas filter untuk lalu air yang sudah melalui kapas filter dijatuhkan lagi ke dalam akuarium. Anda dapat juga memasukkan sepotong arang ke dalam akuarium Anda untuk menolong melindungi mutu air akuarium Anda.

filter akuarium laut

Cara Merawat
  • Benar – benar melindungi mutu air yang ada, bila kita berikan makan, maka jangan sampai kita berikan makan hingga terlalu berlebih (makanan itu hingga jatuh di basic aquarium kita). Makanan ikan kita bisa beli pellet di toko aquarium, Rebon buku, atau makanan yang kita racik sendiri. 
  • Bila air menguap tambahkanlah air Aqua atau Air isi lagi. Janganlah ditambahkan air laut lagi, lantaran bila air laut yang menguap di aquarium kita, kandungan garamnya tetap tertinggal di aquarium kita. 
  • Parameter air mesti benar – benar dijaga (spesial untuk terumbu), karenanya kita mesti memiliki apa yang dimaksud dengan test kit. 
  •  Lantaran kita sudah mengetahui keadaan aquarium kita selanjutanya. Ya, sesekali kita test juga tak masalah. tetapi keakuratnnya tidak 100 Persen.
Mau yg tidak rumit pakai test – test-an semua, maka kerap – seringlah anda ubah air laut. Tetapi mengganti airnya cuma 20% saja dari keseluruhan aquarium anda. Lain lagi bila anda melindungi parameter air, mungkin cuma ubah air laut 3 bln. sekali, atau 1 tahun sekali.


Tips Menjaga Kualitas Air Aquarium Ikan Laut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown