Ikan Arwana Indonesia Seharga 1 Miliar


Ikan-ikan arowana asal Indonesia masuk dalam deretan ikan termahal. Umpamanya dalam pameran Indonesia Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) di WTC Mangga Dua th. lalu ikan arowana super red albino terjual Rp 1 miliar/ekor.

" Pameran th. tempo hari ada arowana seharga Rp 1 miliar, dibeli oleh Jepang type super red albino. Untuk th. ini kita tunggulah kejutannya, " kata Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih penyelenggara IPPAE 2011 pada detikFinance, Jumat (7/10/2011).

Pameran IPPAE bakal diselenggaran mulai tanggal 2-11 Desember 2011 di lokasi WTC Mangga Dua Jakarta Utara. Sebagian beberapa jenis ikan yang bakal dipamerkan serta diperlombakan yaitu ikan hias arowana, Koki, Louhan, Cupang, Discus, Monsterfish serta Koi dari beragam negara terhitung Singapura serta Malaysia.
" Pameran ini bakal menyaingi pameran Aquarama di Singapura. Kita didukung penuh kementerian Kelautan serta Perikanan (KKP), terhitung Pak Fadel (menteri KKP) bakal turun, " tuturnya.

Ia meyakinkan th. ini sistem pemasukan karantina ikan-ikan pameran dari luar negeri tidak bakal terkendala. Pada mulanya pameran ini pernah terkendala persoalan terhambatnya sistem karantina.

Untuk masalah tujuan, Herjanto menegaskan pameran yang ketiga saat ini ditargetkan transaksinya bakal meraih beberapa puluh miliar rupiah. Pada th. 2009 lalu Indonesia Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) cuma membidik transaksi Rp 3 miliar.

Ketua Umum Arowana Club Indonesia Stephen Suryaatmadja dihubungi terpisah menyampaikan bakal memperhitungkan memasukan sosialisasi gagasan dipatenkannya ikan arowana untuk ikan asli Indonesia ke World Intellectual Properly Organization.

Ikan Arwana Indonesia Seharga 1 Miliar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown