Perawatan Akuarium


Perawatan aquarium, waktu Anda pelihara ikan dlm aquarium, kita mesti betul-betul menfasilitasi aquarium yg tak menyebabkan stress untuk ikan. Sering-seringlah ganti air, cermati manfaat filter (apakah ia bekerja dng baik atau tak), tak berikan makan terlalu berlebih, serta kerjakan pembersihan aquarium dengan cara berkala. Tentukan ikan yg cocok dng lingkungan. Keadaan pH air lingkungan lebih kurang nyatanya amat punya pengaruh untuk kelangsungan hidup ikan. Bila lingkungan kita airnya ber-pH rendah, maka pastikan ikan yang bisa hidup di air yg mempunyai pH rendah juga. Nah, yg tidak kalah mutlak, jagalah supaya pH air terus stabil. Di karenakan pergantian pH dapat bikin ikan jadi cepat stress serta selanjutnya mati.


Karantina ikan sebelum saat dimasukkan ke aquarium. waktu Anda beli ikan, tambah baik bila Anda mengkarantina ikan tsb di area lain sebelum saat memasukkannya ke aquarium Anda. Kenapa? Di karenakan mungkin saja air dari toko ikan tsb memiliki kandungan penyakit yang bisa menyebabkan semua ikan dlm aquarium Anda mati seluruh.

Jauhkan aquarium dari zona anak-anak. Maksudnya bukan hanya tak bisa anak-anak lihat ikan dlm aquarium Anda. Namun, menjauhkannya supaya tak diobok-obok oleh anak-anak. Anak-anak mempunyai kecenderungan utk mengobok-obok isi aquarium serta memasukkan beragam benda ke dalamnya. Aksi ini pasti dapat bikin ikan gampang stress.
Hati-hati dng air yang memiliki kandungan berkaporit serta berklorin. Air PAM atau ledeng kerapkali di beri kaporit atau klorin supaya safe utk dikonsumsi manusia. Namun, bahan kimiawi ini memiliki kandungan racun yang bisa mengakibatkan kerusakan serta selanjutnya membunuh ikan itu sendiri.

Perawatan Akuarium Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown