Cara Mengetahui Ikan Koi yang Bagus

Kerapkali kita sbg yang memiliki ikan koi hias tidak paham-menahu perihal apa yg berlangsung pd ikan hias yg kita memelihara, apakah dia itu sakit ataukah dia sehat kita jarang sekali tahu. . atau waktu akan menentukan ikan yg akan kita beli, kadang-kadang kita tidak paham ikan mana yg dikira layak serta sehat waktu dijual. tersebut panduan menentukan ikan koi yg prima. selamat membaca.

Wujud fisiknya dapat dilihat waktu koi berenang, di karenakan wujud fisik yg prima dapat punya pengaruh segera pd style berenangnya.
Demikianlah juga Sebaliknya. Meskipun seekor koi mempunyai corak warna yg amat indah serta gemuk, namun Bila sirip-nya tak prima, koi tsb dinilai jelek. Meskipun tak mutlak, Baiknya ke-2 segi fisiknya simetris. Serta mesti diingat, seekor induk betina yg tengah " memiliki kandungan " perutnya lebih buncit. Ini Janganlah disalahartikan bahwasanya ikan koi tsb perutnya tak normal. Mesti diingat juga, ada dua wujud fisik yg abnormal yakni : cacat serta kurang makan. Bila seekor koi tidak bersirip atau mata-nya hilang sebelah, jelas koi tsb cacat serta Janganlah sekali-kali dipilih meski dijual murah. Tetapi Bila ada koi berperut buncit di di antara segi fisiknya, atau ada sbh rongga kecil pd kepalanya, bila kita berkeinginan koi seperti itu bisa di ambil, dng harga miring pasti! 
Secara rinci, bentuk fisik yang harus diperhatikan adalah seperti berikut:

1. Garis punggung lurus serta punggung melengkung wajar 

Bila kita cermati dari atas, garis punggung koi mesti tampak lurus serta saat mereka bergerak meliuk punggungnya melengkung dng lumrah. Bila dilihat dari samping, maka garis sebelah atas fisiknya serta bawah fisiknya membentuk lengkung yg lumrah. Berarti, sebelah atas fisiknya tak bisa terlampau melengkung, namun sebelah bawah juga Jangan sempat membentuk garis lurus. Koi yg saat berenang membentuk lengkungan yg tajam pd fisiknya sendiri tak layak utk dipilih.

2. Sirip tumbuh prima serta cantik 

Sirip yg cantik serta besarnya cocok dng fisiknya, jadikan koi terlihat cantik. Yang sangat mutlak diantara seluruh sirip yaitu sirip dada. Sirip ini tak bisa cacat di karenakan penyakit atau cacat bawaan. Sebagian koi yg di karenakan keku-rangan makan umumnya mempunyai sirip yg kerdil (kecil).
Sirip ekor serta sirip punggung koi kerap ditemu-kan cacat. Demikian juga halnya dng sirip perut atau sirip anal. Upayakan menentukan koi yg mempunyai wujud sirip prima.
 
3. Kepala berbentuk sempurna
kepala yang sempurna
Sebagian muka koi enak dilihat, namun sebagian lagi tak. Ada koi yg mempunyai hidung bersan-dar ke depan, serta beberapa lagi ada yg mancung. Wujud hidung koi ini, meski tidak sama, keduanya dikira kurang bagus. Yang bagus yaitu koi dng wujud hidung yg lumrah, tak terlampau menonjol, namun juga tak tenggelam dlm timbun-an daging.
Cacat rahang sangat memastikan. Bisa jadi cacat ini dikarenakan oleh penyakit gill root (akar insang) yg menyerang koi saat tetap kecil. Cacat yg disebabkannya amat besar pengaruhnya pada penilaian koi. Kepala koi jadi besar serta lebar, serta amat tak enak dilihat. Penyakit ini memanglah merubah wujud mulut serta insang. Pada mata, mulut, serta rahang mesti sama bagusnya serta membentuk satu bangunan yg cocok serta prima. 

Cara Mengetahui Ikan Koi yang Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown