Kualitas Air Ikan Cupang Bag 2


Kualitas Air Ikan Cupang Bag 2 | Mini Akuarium -Pada artikel Kualitas Air Ikan Cupang Bag 1 telah dibahas mengenai kualitas air dari sisi pH, Nah untuk ulasan kali ini maka yang akan diulas adalah tentang Oksigen terlaurt dan amoniak, Keduanya ini turut membuat kondisi air menjadi tidak nyaman lagi bagi Ikan Cupang.

Amonia
Amonia yaitu gas buangan hasil metabolisme ikan, baik bekas kotoran maupun bekas pakan. Bekas pakan biasanya membusuk hingga bikin kandungan amonia di air bertambah. Kandungan amonia yang tinggi bakal mengakibatkan ikan keracunan atau mabuk.

Nitrit yaitu gas yang sangatlah beracun. Nitrit yaitu hasil perompakan protein yang disebut sisi dari amonia. Air yang kotor dengan tingkat penyebaran ikan yang banyak biasanya memiliki kandungan nitrit yang tinggi.

Untuk kurangi kandungan 2 zat itu bisa dikerjakan lewat cara penggatian air dengan cara teratur, pemberian aerasi, penguapan, atau reaksi kimia dengan nitrogen.

Oksigen Terlarut
Oksigen yaitu unsur terutama dalam kehidupan organisme. kehadiran oksigen ada di hawa ataupun terlarut di air.
Sebagian aspek yang memengaruhi besar kecilnya oksigen terlarut di air diantaranya seperti berikut :
  • Ada gerakan dipermukaan air, umpamanya riak atau gelombang, bakal mempercepat sistem difusi.
  • Semakin tinggi suhu, semakin sedikit oksigen terlarut.
  • Semakin tinggi satu daerah semakin rendah desakan udaranya hingga semakin rendah juga kandungan oksigen terlarut.
  • Semakin tinggi kandungan garam, semakin sedikit oksigen terlarut.
  • Cahaya serta tanaman hijau sangatlah menolong. Tetapi walau banyak tanaman hijau, apabila cahaya matahari kurang jadi oksigen terlarutpun makin sedikit
Sampai kini, ikan cupang di kenal mempunyai ketahanan yang baik pada rendahnya oksigen terlarut di air. Hal semacam ini bisa saja lantaran ikan cupang termasuk juga ikan labirin, yakni dapat mengambil oksigen segera dari hawa. Tetapi, sudah pasti bakal tambah baik apabila kandungan oksigen terlarut semakin banyak.

Kandungan oksigen terlarut yang terlalu rendah bisa mengakibatkan penurunan nafsu makan, sirip tak berkembang prima, serta bentuk badan tak menarik pada ikan cupan peliharaan.

Kualitas Air Ikan Cupang Bag 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown